Kimchi Yang Paling Populer Diantara Semua Makanan Korea

Apa itu Kimchi ? Kimchi adalah makanan Korea yang paling terkenal dan mendasar. Orang Korea makan Kimchi di hampir setiap makan dan setiap hari.

Kimchi adalah hidangan fermentasi tradisional Korea dengan berbagai sayuran. Diketahui untuk sumber nutrisi dan untuk membantu pencernaan dan menahan pertumbuhan bakteri berbahaya di usus. Ini adalah makanan fungsional yang sangat baik dengan banyak fungsi fisiologis seperti memiliki fungsi anti-oksidasi dan anti-penuaan, dan efek anti kanker. Bahan utama seperti Baechoo (kubis Cina) yang baik untuk kanker kolorektal dan bawang putih sangat baik untuk pencegahan kanker perut. Selain itu, Kimchi dapat mencegah kanker paru-paru karena kandungan beta karotennya yang tinggi. Bahan pedas seperti merica menghilangkan nikotin dari permukaan paru-paru, Inilah sebabnya mengapa majalah AS Health bernama Kimchi dalam daftar lima “Makanan Sehat Dunia Terbaik” karena kaya akan vitamin, membantu pencernaan, dan bahkan mungkin menghambat pertumbuhan kanker. Nilai dan efek nutrisinya telah terbukti secara ilmiah.

Kata “Kimchi” berasal dari Chimchae yang berarti sayuran acar. Oleh karena itu dalam sudut pandang yang luas, semua makanan fermentasi dengan acar dapat dilihat sebagai Kimchi. Nutrisi Kimchi adalah makanan yang memiliki kalori rendah dan serat tinggi. Terutama vitamin C, beta karoten, vitamin B, kalsium, zat besi, fosfor, dan lain-lain berlimpah.

Bawang putih dan paprika merah di Kimchi menghambat aktivitas mikroorganisme buruk dan membantu memfermentasi asam laktat secara efektif dan membantu menciptakan berbagai bahan fungsional. Kimchi memiliki asam laktat empat kali lebih banyak daripada produk susu di pasaran. Asam laktat khusus yang disintesis dari asam amino vitamin Band sangat baik untuk mencegah sembelit dan kanker.

Kimchi juga merangsang nafsu makan dan efektif untuk diet dan mengurangi kolesterol di pembuluh darah. Selain itu, Kimchi memperbaiki sistem kekebalan tubuh karena efek anti oksidannya.

Komposisi Kimchi dapat dipisahkan menjadi bahan sayuran utama dan campuran bumbu yang digunakan untuk membumbui Kimchi. Sementara jenis Kimchi yang paling populer adalah baechoo, ada banyak jenis yang berbeda termasuk varietas regional dan musiman. Varian populer termasuk Ggakddugi yang merupakan Kimchi yang dibuat dengan lobak gigih, Pa Kimchi (dibuat dengan daun bawang), dan Oisobaegi yang merupakan mentimun Kimchi yang diisi dengan bumbu panas dan pedas.

Kimchi Field Museum di Seoul telah mendokumentasikan 187 varietas Kimchi terkini. Sebagai hasil usaha terus menerus oleh Pemerintah, industri dan akademisi untuk industrialisasi Kimchi, makanan fermentasi tradisional kami, pasar Kimchi telah berkembang pesat untuk menghasilkan lebih dari 500 miliar won senilai pasar domestik. Selanjutnya, karena negara-negara terdekat seperti Jepang dan China secara agresif maju ke pasar Kimchi di dunia, pasar Kimchi telah terdiversifikasi. Terlepas dari perubahan multi dimensi di lingkungan pasar Kimchi, keseragaman kualitas, standarisasi dan pelestarian jangka panjang merupakan faktor terpenting dalam merchandising Kimchi masih tetap sama dengan metode lama.

Tinggalkan Balasan